Ribuan Pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah Ikuti Gelar Gladi Manggala

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 30 Juli 2017 19:41 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Dalam rangka Tanwir dan juga Milad Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang ke 54, Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah menggelar Gladi Manggala di Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta pada Ahad (30/7) sore.

Acara yang diikuti 4.000 pendekar Tapak Suci dari seluruh Indonesia dan perwakilan dari negara Aljazair dan Mesir ini seperti dikatakan Solahuddin Zuhri pengurus Pimpinan Pusat Tapak Suci terdiri dari latihan gabungan dan akan dilanjutkan dengan agenda silaturahim pada malam harinya.

“Gladi Manggala ini merupakan kegiatan latihan bersama-sama, dan akan dilanjutkan dengan silaturahim akbar Tapak Suci yang diikuti oleh perwakilan Tapak Suci seluruh Indonesia dan juga beberapa tokoh Muhammadiyah,” terang Solahuddin.

Kembali dijelaskan Solahuddin kegiatan ini juga tidak terlepas dari tujuan Muhammadiyah, yaitu menjunjung tinggi dan menegakkan agama islam sehingga terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya.

“Melalui kegiatan ini Tapak Suci ingin mentransformasikan tujuan tersebut melalui teknik-teknik bela diri yang kami miliki, dan kegiatan ini juga bagian dari syiar Tapak Suci,” pungkas Solahuddin. (adam)

 

Shared:
Shared:
1