MDMC dan IPM Abdya Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Kuta Tinggi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 30 Juli 2017 10:39 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BLANPIDIE – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) bersama Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Aceh Barat Daya (Abdya), pada Jumat (28/7) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada Senin (24/7/17) di Kuta Tinggi, yang mengakibatkan 6 unit rumah hangus dilahap si jago merah. 

Bantuan yang diserahkan merupakan hasil penggalangan dana relawan MDMC Abdya yang ditangani oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Abdya.

Selanjutnya bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instan, dan makanan pokok lainnya. langsung diserahkan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Aceh Barat Daya Rafla Karnaidi. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Posko Peduli Kebakaran Kuta Tinggi.

Ketua MDMC Abdya, Muslim sangat mengapresiasi kerja IPM karena sudah mampu melakukan program tanggap darurat terhadap korban kebakaran dengan cara menggalang dana di jalan-jalan protokol dan pada para pedagang di toko-toko. 

"Penggalangan dana hingga penyaluran bantuan untuk korban kebakaran ini kita lepaskan kepada adik-adik IPM agar mereka dapat memahami dan lebih mandiri bagaimana mengatur proses tanggap darurat," ungkap Muslim.

“Kerja keras IPM ini luar biasa sudah mampu bekerja dengan baik meskipun dalam skala kecil," lanjut Muslim. Muslim berharap agar IPM selalu ikut andil dalam penggalangan dana bersama MDMC untuk program-program berikutnya.

Kontributor: Anhar Rijalulbahri

 

Shared:
Shared:
1