Penting Bagi Ummat Islam untuk Paham Sejarah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 25 Juli 2017 13:03 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA - Dalam momentum Silaturrahim dan Konsolidasi Organisasi, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Dawam Ikhsan yang merupakan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Probolinggo melaunching buku yang berjudul Nabi Isa dalam 4 Injil dan Al-Qur'an.

Dalam penjelasannya, Ikhsan mengatakan pentingnya bagi ummat islam untuk paham sejarah dan mampu meluruskan pemahaman yang salah terkait penuhanan Nabi Isa AS oleh ummat Kristiani. "Dalam injil Barnabas menyatakan bahwa Muhammad sebagai Rasul terakhir, dan Isa bukanlah Tuhan, tapi apa kemudian yang terjadi dengan injil Barnabas, kita harus paham itu," jelasnya.

"Ini juga salah satu cara kita untuk membentengi diri dari kristenisasi melalui pendalaman ilmu, sebagai sarana dakwah juga," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PWM Jawa Timur, Sa'ad Ibrahim mengatakan perlu bagi Muhammadiyah untuk mendirikan pusat keislaman sebagai sarana atau wadah bagi orang-orang yang ingin mengenal islam ataupun mendalami islam.

"Ini bagus untuk dakwah, orang-orang non muslim yang ingin belajar islam bisa kesitu nantinya, syukur kemudian menjadi mualaf, dan kemudian terus dibimbing. Mungkin bisa diawali di Probolinggo tempatnya Pak Dawam ini, mendirikan semacam Islamic Center," ujarnya.

Dalam launching buku yang berlangsung, pada Ahad (23/7) itu juga disaksikan oleh Peneliti LIPI Siti Zuhro, Ketua KPU RI Arief Budiman, Guru Besar Universitas Airlangga  Aribowo, Rektor UMM Fauzan, Rektor UM Sidoarjo Hidayatullah, Rektor UM Ponorogo  Sulthon, dan pimpinan-pimpinan PWM Jawa Timur. (syifa)

Kontributor : Ubay

 

Shared:
Shared:
1