IPM Lamongan Jadikan Literasi Sebagai Tonggak Wujudkan Pelajar Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 25 Juli 2017 11:22 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN -- Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Lamongan terus mengembangkan program literasinya.  Pada peringatan puncak milad IPM ke-56, IPM Lamongan mengadakan Seminar Nasional Literasi dan Pendidikan di Aula Stikes Muhammadiyah Lamongan, Ahad (23/7).

Acara yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kab.Lamongan, Yuhronur Efendi tersebut mengusung tema ‘Literasi dan Dinamika Pelajar Muhammadiyah pada Kebijakan Sekolah Pendidikan Karakter’.

Dalam sambutannya, Efendi mengungkapkan bahwa literasi adalah nyawa bagi peradaban sebuah bangsa. “ Sebuah bangsa hanya akan menjadi besar jika semua elemen bangsa memperhatikan dan bekerja untuk literasi, dan sementara ini kita kalah untuk urusan membaca dan menulis,” ungkapnya.

Kemudian, Effendi juga menyampaikan rasa terimakasih dan bangga kepada IPM atas pergerakannya dalam mengembangkan literasi di Lamongan.

Sementara itu, Fatchurochim Syuhadi mewakili PDM Lamongan mengatakan IPM sudah seharusnya begerak dalam bidang dakwah pengetahuan salah satunya melalui literasi dan ransel pustaka. “IPM seperti inilah yang akan menjadi penerus bangsa kelak, IPM yang memperhatikan kemajuan ilmu pengetahuan kadernya,” ungkapnya.

Sementara itu, Irvan Ketua Umum PD IPM Lamongan mengungkapkan bahwa Seminar Literasi dan pendidikan ini adalah puncak peringatan Milad IPM ke 56 di Lamongan. “Saya sampaikan terimakasih kepada seluruh kader, semoga peringatan Milad kali ini menjadi semangat baru untuk menjadikan IPM Lamongan sebagai Rumah Besar Literasi IPM seluruh Indonesia,” tutupnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh 300 peserta tersebut juga diumumkan anugerah ranting Studentpreneur, Juara Lomba menulis Esai, dan juga pembagian ransel pustaka ke cabang cabang IPM di Lamongan. (tuti)

Kontributor : Irvan Shaifullah

 

Shared:
Shared:
1