Muhammadiyah Kalbar: Silaturahim Wujudkan Insan Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 24 Juli 2017 11:25 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PONTIANAK -- Panitia Syiar Ramadhan 1438 H Muhammadiyah Kalimantan Barat adakan kegiatan Silaturahim Idul Fitri 1438 H  dengan tema “Silaturrahim Idul Fitri 1438 H Mewujudkan Insan Berkemajuan” di Aula SD Muhamamdiyah Pontianak, Sabtu (22/7).

Kegiatan silaturrahim juga dirangkaikan dengan pelantikan Wakil Kepala (Waka) sekolah percontohan Muhamamdiyah Kalimantan Barat, dan tausiyah dari Pabali Musa ketua PWM Kalimantan Barat.

Ismail Syaililah selaku ketua pantia dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian terakhir dari kegitan yang telah disusun oleh panitia Syiar Ramadhan 1438 H sejak beberapa bulan yang lalu. “Hari ini Silaturrahim Idul Fitri menjadi penutup dari seluruh agenda yang telah dilaksanakan” ungkap Ismail.

Pabali dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa silaturrahim bertujuan untuk meningkatkan hubungan kita dengan Allah (hablum minallah) dan menjalin silatuurahim kita kepada sesama (hablum minannas).

“Insan yang berkemajuan setidaknya harus memenuhi tiga komponen pokok, yakni mampu menebar dan melakukan kebajikan, mampu menahan dan meninggalkan kemungkaran dan yang ke tiga mampu meningkatkan keimanan (Spiritualitas) kepada Allah Swt,” terang Pabali.

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Pimpinan Daerah Muhamamdiyah (PDM), Ortom tingkat Wilayah dan daerah, Pimpinan Amal Usaha Muhamamdiyah (AUM), dan warga serta Simpatisan Muhamamdiyah. (tuti)

Kontributor: Tio

 

 

Shared:
Shared:
1