Marpuji: IPM Harus Menjadi Organisasi yang Terbuka

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 24 Juli 2017 10:22 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Tengah (Jateng) telah menyelenggarakan resepsi milad yang ke- 56 tahun 2017 yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Magelang, Sabtu (22/7). Turut hadir dalam acara tersebut  Bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah Marpuji Ali, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir, DPD KNPI Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang berserta ortomnya, Perwakilan dari PD IPM Se-Jawa Tengah dan para alumni IPM Jawa Tengah.

Dalam orasi ilmiah yang disampaikan oleh Marpuji Ali mengatakan IPM mampu mengantarkan hidup nyaman dan bahagia, banyak yang sudah membuktikannya. “Alumni yang sudah membuktikan bahwa gerakan IPM semakin jelas dan nyata, acara yang diselenggarakanpun semakin inovatif dan kreatif, selain itu juga semakin megah dan wah,” ujarnya.

Ia berpesan, IPM harus menjadi organisasi yang terbuka dengan lembaga apa saja dan dilevel mana saja. Selain itu lanjutnya, kader IPM juga harus mengedepankan ahlak yang baik, sopan dan santun. “Jika ada organisasi lain yang membutuhkan IPM maka harus ada unsure keberterimaan,dengan organisasi mana saja agar bermanfaat bagi organisasi lain,” ujar Marpuji.

Menurutnya, regenerasi itu sangat penting bagi setiap organisasi maka Ia berharap IPM dapat mlakukan regenerasi dengan baik. “Teruslah berkarya dan bekiprah dengan baik sehingga dapat membawa dampak positif bagi umat dan bangsa,” tutup Marpuji. (Syifa)

Kontributor : Riza A Novanto

 

Shared:
Shared:
1