IPM SMA Muhammadiyah Martapura Gelar FORTASI dengan Aksi Sosial

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 24 Juli 2017 10:06 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MARTAPURA – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah Martapura mengadakan Pawai Taaruf dan Pentas Senipada Sabtu(22/7).

Kegiatan Ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa (FORTASI). Pada beberapa hari sebelumnya peserta Fortasi yang merupakan siswa-siswi baru SMA Muhammadiyah Martapura juga diberikan materi tentang pengenalan sekolah melalui masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang diberikan oleh guru.

Muhammad Shodikin ketua pelaksana FORTASI 2017 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir FORTASI 2017 yang mana pada terdiri dari pawai taaruf, penampilan pentas seni oleh peserta yang terdiri dari beberapa kelompok dan  bakti sosial berupa penyerahan sembako kepada masyarakat tidak mampu disekitar sekolah.

“Pelaksanaan rangkaian dari penutupan FORTASI ini mengangkat tema membentuk generasi yang berkarakter, berwawasan, berakhlak mulia, dan berkemajuan, hal tersebut beriringan pula dengan Slogan SMA Muhammadiyah Martapura yaitu Berilmu, Beramal dan Berprestasi,” jelas Shodikin.

Sementara itu, Rizki Ariansyah selaku KetuaPimpinan Ranting Ikatan Pelajar SMA Muhammadiyah Martapuramengapreasi kepada seluruh panitia pelaksana yang sudah dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik mungkin dari tahap persiapan hingga pelaksanaan.

“Seperti tahun sebelumnya pada pelaksanaan FORTASI kali ini IPM SMA Muhammadiyah Martapura dalam pelaksanaannya mengedepankan anti perpeloncoan caranya dengan mengisi kegiatan yang lebih positif seperti pawai taaruf, pentas seni dan bakti sosial,” pungkasnya. 

Sumber: Muhammad Nashir

 

Shared:
Shared:
1