Agus Taufiqurrahman: Menghargai Pendapat yang Berbeda Merupakan Salah Satu Prinsip Islam

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 24 Juli 2017 09:51 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANYUMAS – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas menggelar silaturahim dan pelepasan haji bersama Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman pada Ahad (23/7).

Dalam tausyiahnya, Taufiqurrahman mengajak semua warga Muhammadiyah Banyumas untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya sehingga Muhammadiyah Banyumas hingga detik ini masih berdiri dan semakin besar Amal Usahanya.

“Bagi gerakan, silaturahim akan membangun soliditas. Sehingga Muhammadiyah tetap solid, membangun sinergi. Sehingga dakwah-dakwahnya akan semakin baik,” ucapnya.

Taufiqurrahman tidak ingin umat islam ini mengalami perpecahan. Maka kuncinya pada silaturahim. “Orang bisa berbeda pendapat, tetapi menghargai pendapat yang berbeda itu adalah salah satu prinsip Islam,” ujarnya.

Taufiqurrahman turut menghimbau agar umat Islam, khususnya warga Muhammadiyahuntuk senantiasa saling menghormati dan saling menghargai perbedaan pendapat.

Pengajian yang dilaksanakanAuditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini dihadiri ribuan warga Muhammadiyah se-Kabupaten Banyumas.

Sementara itu, Ketua PDM Banyumas, Ibnu Hasan mendoakan kelancaran perjalanan calon jamaah haji Banyumas. Ia berharap, segenap jamaah yang nanti berangkat dapat pulang kembali ke Tanah Air dengan selamat dan mabrur.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada KBIH Muhammadiyah Banyumas yang telah mempersiapkan semuanyadengan cukup baik,” kata Ibnu.

Kembali ditambahkan Ibnu, Muhammadiyah Banyumas ini sudah berdiri lama sejak 1981. “Alhamdulilaah sampai sekarang dinamikanya cukup lumanyan. Dan hari ini kita mengadakan silaturahim sekaligus pelepasan jamaah calon haji. Dan ini rutin sudah angkatan ke 16,” terangnya.


Keterangan dari Ketua Lembaga Bimbingan Ibadah Haji (KLBIH) Kabupaten Banyumas, Mukhsin, jamaah haji Kabaupaten Banyumas sejumlah 1.113 jamaah. Yang mengikuti KBIH Muhammadiyah sebanyak 330 jamaahyangterbagi dua kloter. Kloter pertama kloter yang berangkat tanggal 27 Juli tahun sebanyak 280 jamaah. Sementara kloter 48 akan berangkat pada tanggal 10 Agustus sebanyak 50 jamaah.

“Insya Allah yang kloter tanggal 27 akan kembali pada 7 september, dan yang 48 akan kembali pada tanggal 22 September,” terangnya.

Kontributor: Tegar Roli

 

Shared:
Shared:
1