Semarakkan Milad IPM ke 56, Wujudkan Pelajar Berkarya Nyata

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 24 Juli 2017 09:08 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) semarakkan resepsi milad IPM ke-56 dengan tema “Membangun Spirit Gerakan Berkemajuan, Wujudkan Pelajar Berkarya Nyata sebagai Wujud Kontribusi IPM yang Terus Melahirkan Karya untuk Ummat, Bangsa dan Negara”, yang dilaksanakan di gedung AR B lantai5Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Sabtu (23/7).

Velandani Prakoso Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPM mengatakan, milad IPM yang ke-56 telah melampui umur yang tidak muda, tapi tidak berarti tidak mampu membuat sesuatu yang lebih besar untuk perubahan yang spektakuler dalam dunia pelajar dan pendidikan di Indonesia.

“Bagi IPM usia 56 tahun bukan usia tua, tapi adalah usia yang cukup matang untuk dapat menjalankan aktivitas gerakan dakwah yang lebih baik bagi umat, bangsa, dan persyarikatan,” ujar Velandani dalam sambutannya.

Menurutnya, peran IPM adalah sejarah dalam pembentukan identitas pelajar muslim di Indonesia. “Anggota IPM yang baru bersandar pada dua kunci yaitu, kemampuan IPM untuk berkolabarsai dengan gerakan lain yang seluas-luasnya dalam rangka memberdaya khasanah internal, kemudian terbentuknya pelajar muslim yang berakhlaq mulia dan berilmu dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam sehingga terwujud masyarakat islam yang sebenar-benarnya,” ungkapnya.

Ditambahkan Ari Anshori Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK)PP Muhammadiyah, mewakili PP Muhammadiyah mengucapkan selamat atas milad IPM yang ke-56. Melalui milad ini Ia berharap IPM dapat mewujudkan pelajar berkarya nyata dan membangun, seperti gerakan berkembang yang mampu menatap kemajuan zaman.

Likulli ummatin ajal, semuanya itu pasti akan merasakan ajal dan kembali kepada Allah, begitu juga dengan IPM juga ada ajalnya, oleh karena itu cara yang dapat dilakukan yaitu melalui gerakan literasi. Dengan literasi akan membawa kita menjadi pribadi yang lebih abadi untuk dikenang orang,” terang Ari.

Dalam kegiatan ini juga diadakan Launching program oleh IPM diantaranya yaitu, Launching buku dengan judul ‘Membaca Alam, Catatan Atas Kesadaran Menjaga Lingkungan’, dan Lanching lagu dari bidang ASBO dengan judul “Ikatan Hati”. (tuti/jaya/khamdi)

Shared:
Shared:
1