Telegram Diblokir Pemerintah, Muhammadiyah Bantul Launching Aplikasi UKHUWAH

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 23 Juli 2017 14:55 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Bertepatan dengan acara Silaturahim Warga Muhammadiyah Kabupaten Bantul yang dihadiri Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti pada Ahad (23/7) bertempat di Masjid Agung Manunggal Bantul, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul melaunching Aplikasi UKHUWAH.

“Setelah Telegram diblokir pemerintah, kami Muhammadiyah Bantul menciptakan aplikasi UKHUWAH,” jelas Suwandi DS Wakil Ketua PDM Bantul.

Aplikasi ukhuwah ini, lanjut Suwandi di design untuk komunikasi internal warga Muhammadiyah. “Isi konten-kontennya sendiri berkaitan dengan dakwah Muhammadiyah, konten yang ada di dalamnya pun telah terkendali dengan baik,” jelas Suwandi.

Cara aktivasi aplikasi Ukhuwah sendiri dapat diinstall melalui Google Play atau Play Store. Bagaimana caranya ?

1. Ketik Ukhuwah di Google Play atau Play Store anda

2. Kemudian pilih/sentuh logo Ukhuwah, kemudian akan muncul pilih/sentuh install, tunggu proses Download selesai

3. Tutup play store anda, dan cari aplikasi Ukhuwah di menu HP anda

4. Kemudian buka aplikasi Ukhuwah, masukkan nomor HP anda, kemudian klick next

5. Masukkan nama user (nama pengguna), kemudian pilih Foto, kemudian pilih menu complete registration

Abdul Mu’ti menyambut baik peluncuran aplikasi ukhuwah yang digagas PDM Bantul. “Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat memperkuat silaturahim antar warga Muhammadiyah, dan juga dapat mengembangkan gerak dakwah Muhammadiyah melalui media sosial,” ucap Mu’ti.

Dalam kesempatan itu, Muhammadiyah Bantul melaunching batik Muhammadiyah Bantul, yang diperuntukan bagi pimpinan Muhammadiyah Bantul, karyawan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) PDM Bantul, dan juga siswa-siswi SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah Bantul.

Selain itu juga, turut dilakukan pelepasan Calon Jamaah Haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH)  ‘Aisyiyah Bantul sebanyak 425 orang. (adam)

Shared:
Shared:
1