SMP Muhammadiyah Jono Asah Life Skill Siswa Lewat Fortasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 22 Juli 2017 15:40 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Mengawali tahun ajaran baru  2017/2018, Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan Forum Ta`aruf dan Orientasi (FORTASI) yang diikuti oleh guru, karyawan serta siswa. Forum kali ini berbeda daripada biasanya yakni diwujudkan dalam bentuk mengasah life skill siswa.

“Pengemasan agenda FORTASI tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana dari segi peserta tidak hanya diikuti oleh siswa yang baru tetapi juga diikuti oleh kakak kelasnya. Kemudian dari segi materi juga ditekankan pada pengembangan life skill siswa,” ungkap Suharti Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Jono Bayan, Jum’at (21/7).

Akhmad Musdani selaku koordinator juga menambahkan, pengenalan kepada siswa sengaja dikemas dengan pendekatan pembekalan dan pengasahan life skill.

“Dari forum-forum yang dilaksanakan tersebut siswa dapat mengambil nilai-nilai kebersamaan, kedisiplinan, ketekunan, kerjasama, sociopreneurship, pembiasaan akhlak mulia dan yang lainnya. Sekaligus juga mempersiapkan siswa untuk mengenal bidang kewirausahaan melalui berbagai macam aktivitas di sekitar masyarakat,” ujar Musdani.

Disampaikan Esti Trisnasari Bagian Kesiswaan, Ia mengungkapkan bahwa FORTASI kali ini dibalut dengan forum pengasahan life skill yang memberikan gambaran awal terkait banyak hal.

Adapun bentuk susunan rangkaian kegiatan ini diantaranya yaitu silaturahmi keluarga besar sekolah, pelatihan keterampilan dekorasi, keterampilan hiasan dinding dengan berbahan barang bekas, dan keterampilan kreasi tata boga berbahan dasar jamur. (tuti)

Kontributor : Akhmad Musdani

 

Shared:
Shared:
1