Siswi SMA Muhammadiyah Martapura Raih Juara 1 Pencak Silat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 21 Juli 2017 14:00 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MARTAPURA -- Rusdah Siswi SMA Muhammadiyah Martapura, berhasil meraih Juara 1 Pencak Silat Tunggal Putri di O2SN SMA/SMK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung pada tanggal 17 hingga 20 Juli 2017 di Asrama Haji Banjarbaru.

Siswi yang sekarang duduk di kelas XII IPA ini sebelumnya juga mendapatkan juara 1 O2SN di tingkat kabupaten yang akhirnya membawanya berlaga di tingkat provinsi. Selanjutnya, Ia akan mengikuti O2SN di tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan September bertempat di Kota Medan, Sumatera Utara.

Rusdah mengatakan bahwa dalam mengikuti perlombaan O2SN, Ia rutin setiap minggu melakukan latihan secara intens melatih gerakan seperti biasa. “Dalam menghadapi O2SN tingkat nasional saya berencana akan memperbanyak jam latihan sebanyak 2 hingga 3 perminggu, agar nantinya bisa lebih optimal dan dapat meraih hasil maksimal,” ujar Rusdah, Kamis (20/7).

Dalam hal pencak silat, Rusdah tidak hanya pertama kali ini saja berlaga ke tingkat nasional, sebelumnya pada saat duduk di kelas IV SD Ia sudah pernah mengikuti O2SN di tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kemudian, Noverina selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Martapura juga menyampaikan, bahwa pihak sekolah bersyukur atas hasil yang diraih Rusdah hingga ke tingkat nasional. “Hal tersebut berkat dari kerja keras dan disiplinnya” terang Noverina.

“Siswa-siswi SMA kami saat ini mampu menunjukkan eksistensinya diperlombaan di tingkat kabupaten maupun provinsi. Semoga saja pada O2SN tingkat Nasional September nanti, Rusdah dapat mendapatkan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama daerah pada umumnya dan SMA Muhammadiyah Martapura pada khususnya” tutup Noverina. (tuti)

Kontributor : Muhammad Nashir 

Shared:
Shared:
1