Siswi SMK Muhammadiyah Lebaksiu Raih Penghargaan Penggerak Literasi Sekolah Tahun 2017

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 21 Juli 2017 11:13 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LEBAKSIU - Pranita Irma Indriani pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu dinobatkansebagai peraih Award penggerak Literasi Sekolah 2017 dan Penerima Beasiswa dari Lazismu Kabupaten Tegal, yang diserahkan secara langsung oleh guru dan Koordinator Gerakkan Literasi Sekolah (GLS) SMK Muhammadiyah Lebaksiu, pada Kamis (20/17).

Pelajar yang akrab dipanggil Indri ini selain berprestasi di bidang GLS, Ia juga aktif di Gerakan Kepanduan Daerah Hizbul Wathon Kabupaten Tegal dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal.

“Saat ini saya sedang menyelesaikan cerpen tentang pelajar hebat. Semoga target saya awal tahun 2018 nanti bisa di terbikan dan dijadikan buku supaya bermanfaat untuk GLS,” imbuh Indri.

Disamping itu, pelajar kelahiran l 14 Mei 2001 ini juga bercita-cita ingin menjadi Dosen Farmasi dan Apoteker.

Sementara itu, Andi Riswandi selaku Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu memberikan ucapan selamat dan sukses atas keberhasilanya siswanya yang sangat aktif di kegiatan GLS ini.

“Pemberian Anugerah Award GLS merupakan bagian dari program GLS, dan harapan saya adanya program GLS ini akan menciptakan generasi hebat melalui budaya membaca dan menulis,” terang Andi.

SMK Muhammadiyah Lebaksiu memprogramkan 15 Menit membaca bagi siswa sebelum pelajaran di mulai dan menggiatkan program GLS diberbagai bidang. (tuti)

Kontributor : Hendra Apriyadi

 

Shared:
Shared:
1