Pertama di Indonesia, PT Samsung Dirikan Samsung Tech Institute di SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 21 Juli 2017 10:42 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, WELERI – Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi SMK Muhammadiyah 3 WeleriKendal, yang ditunjuk PT Samsung Electronics Indonesia sebagai sekolah formal pertama di Indonesia yang memiliki Samsung Tech Institute.

Peresmian yang dilakukan pada Kamis (20/7) tersebut dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Kendal Mirna Annisa.

Disampaikan Wakil Presiden Kehumasan Samsung Electronic Indonesia, Kang-Hyun Lee bahwa Samsung Tech Institute menyediakan kurikulum dan materi pelatihan perbaikan alat-alat elektronika, antara lain televisi, ponsel, dan peralatan elektronik rumah tangga.

Dalam ruang belajar berukuran 9 x 9 meter yang dibangun khusus ada 41 unit produk elektronik untuk praktek siswa.

Sementara itu, Muhadjir menyampaikan bahwa ada empat poin yang menjadi fokus revitalisasi SMK sesuai Inpres No 9/2016 meliputi kurikulum, pendidik dan tenaga kependidikan, kerja sama, dan lulusan. “Nah, kurikulum ini dirancang fleksibel menyesuaikan kebutuhan industri. Samsung bisa menyediakan sarananya, kami sangat senang dengan hal ini," jelas Muhadjir.

Sejauh ini, Samsung Tech Institute sudah menghasilkan 2.507 lulusan. Sebanyak 585 lulusan sudah mendapatkan pekerjaan, termasuk di Samsung Service Center dan perusahaan Samsung Electronics Indonesia. (adam)

 

 

 

Shared:
Shared:
1