Bersaing dengan Berbagai Negara, SMAMDA Sidoarjo Raih 3 Medali dalam BICF 2017

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 21 Juli 2017 00:15 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BALI -  Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa-siswi SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (SMAMDA) yang berhasil meraih 2 medali emas dan 1 medali silver dalam ajang Bali International Choir Festival (BICF) 2017 yang diselenggarakan di Hotel Sanur Paradise, Denpasar Bali sejak tanggal 14 hingga 20 Juli 2017.

Disampaikan Ghea Shafira Ketua Umum SMAMDA Voice, medali yang berhasil diperoleh dari beberapa kategori perlombaan yang diikuti. “Untuk medali silver kami peroleh dari kategori choir competition teenager's, satu emas dari kategori choir folklore, dan medali emas satunya lagi dari kategori choir championship folklore,” jelas Ghea ketika dihubungi pada Kamis (20/7).

Ghea mengatakan bahwa SMAMDA Voice telah kali keduanya mengikui BICF, sebelumnya yaitu pada tahun 2015. “Tahun ini BCIF diikuti sebanyak 300 partisipan dari 12 negara, diantaranya dari Philipina, Korea Selatan, Taiwan, Switzerland, Portlandia, dan negara-negara lainnya,” terang Ghea.

Tim yang dibina oleh Juliarto Joedi Wahjono ini terdiri dari 40 siswa, 2 konduktor dan 1 pemusik. Ghea juga mengatakan bahwa perjuangan SMAMDA Voice untuk mengikuti BICF 2017 tidak mudah dan mulus. “Untuk persiapan sendiri kita sudah melakukannya dari jauh-jauh hari, dan kita selalu membiasakan awal latihan dengan berdoa, baca Al-Qur'an, lalu kemudian pemanasan fisik dan vokal,” ungkap Ghea.

Lagu yang dibawakan SMAMDA Voice pada ajang BICF 2017 kali ini untuk kategori Teenagers membawakan lagu Kasar Mie La Gaji, dan Sigulempong dan sebagai konduktor yaitu Wasis Setiawan, sedangkan untuk kategori folklore SMAMDA Voice membawakan lagu Ahtoy Porosh, dan Luk Luk Lumbu dan sebagai konduktor Juliarto Joedi Wahjono, dan tambahan 1 lagu Champion yaitu Ugo Ugo.

Sekedar diketahui SMAMDA Voice telah banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai perlombaan, baik tingkat nasional maupun internasional, dan salah satunya yaitu meraih 1 medali emas dan 1 silver dalam ajang Lanna International Choir Festival 2016 di Chiang Mai, Thailand.  

Shared:
Shared:
1