Fortasi SMP Muhammadiyah Margasari Tanamkan Nilai Persaudaraan Siswa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 20 Juli 2017 16:00 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL–Forum Ta’aruf dan Orientasi (FORTASI) Siswa Muhammadiyah adalah kegiatan wajib tahunan yang dilakukan saat memasuki Tahun Pelajaran Baru di tingkat Sekolah Perguruan Muhammadiyah. Seperti halnya yang dilakukan SMP Muhammadiyah Margasari, Tegal.

Sebagai kegiatan yang diharapkan dapat memberikan rasa aman, rasa nyaman, rasa persaudaraan dan rasa kebersamaan. Disisi lainpun kegiatan Fortasi ini dapat meningkatkan kreatifitas, kerja sama dan daya analisa siswa baru sehingga akan terbentuk kader-kader terbaik.

 “Fortasi tahun ini mengambil tema membangun spirit gerakan berkemajuan, wujudkan pelajar berkarya nyata, sesuai dengan instruksi dari Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah(PP IPM),” ungkap Isna Marzuki, Ketua IPM SMP Muhammadiyah Margasari.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah Margasari lanjut Isna, harus bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Evaluasi demi evaluasipun dilakukan agar tercapai hasil yang diharapkan semua pihak. Sebagai organisasi otonom Muhammadiyah, IPM memang diharapkan mampu bekerja lebih keras dan kerja yang nyata memang sangat dinantikan. Karena melalui perkaderan awal yang dilakukan IPM ini para kader kedepannya diharapkan akan lebih tertarik dan antusias untuk diajak dalam bekerja sama,” jelas Isna.

Tarsono,Wakil KepalaKesiswaan SMP Muhammadiyah Margasari mengatakan IPM harus bisa memaksimalkan kegiatan FORTASI ini, karena dari FORTASI para siswa baru diharapkan lebih mudah dalam mengenal lingkungan sekolah yang baru. Selain itu juga diharapkan para peserta didik baru mulai dapat menunjukkan jati dirinya sehingga akan terbangun persaudaraan dengan cepat.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah Margasari Lilis Rohmayanti, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta didik baru SMP Muhammadiyah Margasari.

Lilis berharap peserta didik baru dapat mengikuti kegiatan Fortasi dari awal sampai akhir dan dapat mengimplementasikan materi-materi yang ada serta Fortasi ini sangat menggembirakan bagi peserta didik baru.

“Fortasi di Tahun Pelajaran ini telah memberikatan semangat atau energi baru kepada Peserta Didik Baru sehingga kami berharap kedepannya dapat menjadi Kader Muhammadiyah dan Bangsa,” tutupnya. (Syifa)

Kontributor : Riza A. Novanto

Shared:
Shared:
1