DPD IMM Jatim Imbau Kader untuk Bersinergi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 20 Juli 2017 13:17 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur (Jatim) menggelar silaturahim dan konsolidasi pada Ahad (16/7) di Aula KH. Mas Mansur. Kegiatan tersebut dimanfaatkan sebagai ajang sinergi dan mencari solusi dari problematika yang dialami IMM.

Abdul Musawir Yahya, Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur mengatakan bahwa IMM di seluruh level pimpinan harus saling bersinergi agar gerakan selaras dan lebih mengena.

“Berbagai problematika di IMM Jawa Timur sudah semestinya untuk dipikirkan bersama, itulah mengapa pentingnya forum seperti ini lebih sering diadakan untuk menjaga sinergitas kita," ucapnya.

Kegiatan tersebut membahas beberapa agenda IMM Jatim seperti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IMMawati, Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Sekolah Kader Pemberdayaan Masyarakat (SEKAM), Pengadaan Buku Literasi Ke-IMMawati-an, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan yang sama muncul pula beberapa pembahasan terkait isu dan wacana yang tengah berkembang seperti pendirian Universitas Muhammadiyah (UM) Madura, Silatnas PC IMM se-Indonesia, dan gerakan-gerakan ekonomi kreatif di cabang serta beberapa problematika perkaderan IMM.

Syarif Hidayatulloh, Ketua Umum PC IMM Bangkalan  mengungkapkan harapannya agar DPD IMM Jawa Timur turut serta dalam menciptakan dakwah Muhammadiyah di Madura yang lebih efektif.

Kemudian Arifin, Ketua Umum PC IMM Probolinggo mengungkapkan pentingnya gerakan ekonomi kreatif ikatan melalui BUMI (Badan Usaha Milik Ikatan) agar IMM lebih mandiri dan tidak bergantung pada pihak-pihak tertentu.

"Itu juga sebagai salah satu sarana dakwah ikatan, di Probolinggo kita sudah kembangkan hijab dengan brand IMM, kita juga tengah mengembangkan produksi panah yang kita pasarkan secara online," ungkapnya. (nisa)

Kontributor: Ubay

Shared:
Shared:
1