Universitas Muhammadiyah Aceh Gelar Konferensi Internasional Tentang Kesehatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 19 Juli 2017 16:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ACEH – Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha)  bekerjasama dengan Menristekdikti dan Kopertis Wilayah XIII Aceh menggelar Aceh Global Health International Conference (AGHIC) yang dibuka oleh Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Selasa (18/7).

Dalam sambutannya, Nova mengatakan konferensi kesehatan penting dilakukan untuk mengasah ilmu masalah kesehatan secara global untuk seluruh kalangan masyarakat. “Hal ini tentu penting sekali mendorong peran aktif para ahli dalam mengatasi masalah kesehatan global,” ujarnya.

Menurutnya, akan lebih baik jika universitas-universitas di Aceh dapat menyelenggarakan konferensi-konferensi semacam ini untuk meningkatkan kualitas lulusannya.

Kegiatan diselenggarakan selama dua hari yakni pada Rabu 18 hingga Kamis 19 Juli 2017 di Unmuha Convention Center Ahmad Dahlan.

Asnawi Abdullah, Koordinator AGHIC mengatakan bahwa konferensi kali ini mengusung tema “Dari Penelitian Kesehatan Global Berbasis Bukti ke Aksi Lokal untuk Hidup yang Lebih Sehat dan Berkualitas” dengan menghadirkan dua pemateri inti yakni Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi  (Menristekdikti) Republik Indonesia Muhammad Nashir dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Djuwita F. Moeloek.

“Konferensi ini penting bagi masyarakat khususnya dia yang mengambil konsen di bidang kesehatan untuk mengambil peran,” kata Asnawi. (syifa)

Shared:
Shared:
1