SMP Muhammadiyah 1 Kramat Bumikan Qur’an Lewat Program Tahfidz Al-Qur’an

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 19 Juli 2017 11:23 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KRAMAT- Sekolah menjadi sebuah lembaga pendidikan yang memiliki peran untuk membentuk karakter seorang anak. Sehingga SMP Muhammadiyah 1 Kramat (Musat) menerapkan program tahfidz qur’an untuk membangun sekolah yang berkarakter qur’ani pada Senin (17/7).

Saripudin, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kramat mengatakan bahwa program tahfidz Al-qur’an dibentuk agar sekolah mampu menghasilkan lulusan yang memiliki perilaku yang sesuai dengan kaidah normatif yang berlaku di masyarakat pada umumnya.

“Merancang suatu sistem pendidikan yang berkarakter memerlukan sebuah proses yang panjang dan pengadaan program ini menjadi salah satu upaya,” ungkap Saripudin.

Program tahfidz Al-Qur’an mulai diperkenalkan pada acara FORTASI (Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa Baru) 2017 yang dilaksanakan pada Senin-Rabu (17-19/7) bertempat di aula SMP Musat.

“Kami akan menggratiskan SPP bagi mereka yang masuk kelas tahfidz, dengan catatan banyaknya hafalan sesuai dengan yang ditargetkan dari pihak sekolah,” imbuhnya.

Harapan dengan adanya program ini, sekolah bisa terus membumikan Al-qur’an dan sekolah bisa membangun sekolah qur’ani. (nisa)

Kontributor: Riza Novanto

 

Shared:
Shared:
1