STKIP Muhammadiyah Bogor Tingkatkan Pemahaman dan Tugas Pokok Pengajar

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 18 Juli 2017 11:06 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOGOR– STKIP Muhammadiyah Bogor Senin (17/7), mengadakan pembekalan magang 1 yang diadakan di Aula Utama STKIP Muhammadiyah Bogor. Kegiatan magang 1 ini berlangsung dari tanggal 24 Juli hingga 8 Agustus di 10 sekolah negeri maupun swasta yang berada di daerah Bogor Barat.

Wawat Srinawati, Ketua Panitia mengharapkan kegiatan magang 1 ini para mahasiswa dapat menambah pemahaman dan penghayatan tentang proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah.

“Sehingga mahasiswa memperoleh pengalaman tentang cara berpikir dan bekerja secara intedisipliner yang dapat memahami adanya keterkaitan ilmu dalam mengatasi permasalahan yang ada di sekolah, mahasiswa memperoleh pengalaman dan keterampilan untuk melaksanakan pembelajaran dan kegiatan manajemen di sekolah,” pungkasnya.

Selanjutnya Ketua STKIP Muhammadiyah Bogor Yusfitriadi berharap kegiatan Magang 1 tersebut dapat dijadikan sebagai proses untuk mahasiswa lebih menghayati dan menyelami seluk beluk pembelajaran dan pengajaran, dikarenakan menjadi guru itu tidaklah mudah.

“Diperlukan hal hal teoritis dan praktis yang seimbang sehingga mahasiswa siap menjadi guru seutuhnya. Kegiatan magang juga merupakan salah satu program akademik kurikulum berbasis KKNI yang sangat penting dan strategis sebagai persiapan mahasiswa dalam persiapan terjun ke dunia keguruan ketika sudah menyelesaikan kuliah,” jelasnya.

Ia menambahkan magang dibagi tiga level magang 1 fokus pada pengamatan kultur sekolah, magang 2 untuk persiapan mengajar dan magang 3 untuk praktik langsung mengajar di sekolah mitra.

Acara yang berlangsung sejak tadi pagi ini ditutup oleh materi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. (Syifa)

Kontributor : Sahrul Hidayat

 

Shared:
Shared:
1