‘Aisyiyah Purbalingga Bertekad Miliki Amal Usaha untuk Umat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 18 Juli 2017 09:05 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURBALINGGA – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga gelar Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Purbalingga, yang dirangkai dalam Peringatan Milad Satu Abad ‘Aisyiyah di pendapa Dipokusumo, Purbalingga pada Ahad (16/7).

Ali Sudarmo Ketua PDM Purbalingga dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Muhammadiyah akan berpegang teguh pada Pancasila sebagai ideologi bangsa, dan mendukung serta aktif berkontribusi pada pembangunan Purbalingga.

Kemudian, Ali juga menyampaikan dalam rangka pembangunan umat di Purbalingga, ‘Aisyiyah Purbalingga dengan umur yang telah mencapai satu abad, ingin berkontribusi lebih besar. “Hal tersebut diwujudkan dengan mempunyai amal usaha, berupa sekolah atau bentuk amal usaha lainnya di Purbalingga karena sampai saat ini ‘Aisyiyah Purbalingga belum memilikinya,” ujar Ali.

Menanggapi hal tersebut, Tasdi selaku Bupati Purbalingga akan mengkaji pendirian Universitas Muhammadiyah di Purbalingga.“Selama ini, Pemerintah Kabupaten Purbalingga telah bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah yang berada di Purwokerto, dan setiap tahunnya Purbalingga menerima Mahasiswa UMP melaksanakan KKN, dan saya kepingin ada Universitas Muhammadiyah Purbalingga karena itu sangat dibutuhkan dan khususnya kepada keluarga besar Muhammadiyah Purbalingga untuk siap mendukung mewujudkannya,” jelas Tasdi.

Selain itu, Tasdi juga mengucapkan selamat dan terima kasih atas kontribusi ‘Aisyiyah Purbalingga yang telah banyak berkontribusi dalam langkah nyata membangun Purbalingga dalam mengurangi masalah sosial di Purbalingga, “Pihak kami juga memohon bimbingan bagi pembangunan Purbalingga kedepan, sehingga Purbalingga yang ‘baldatun thoyibatun wa robbun ghofur’ tidak hanya terucap namun dapat diwujudkan bersama-sama,” pungkasnya. (tuti)

Kontributor : Tegar Roli 

Description: https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

 

Shared:
Shared:
1