Ridho Al Hamdi: Masih Banyak PWM dan PDM Yang Tak Mengetahui Data Cabang-Rantingnya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 07 Mei 2012 14:03 WIB

Yogyakarta – Salah satu program yang saat ini sedang dikerjakan oleh Lembaga Pembinaan Cabang dan Ranting PP Muhammadiyah adalah menuntaskan data nasional tentang Cabang dan Ranting yang akan disajikan per kabupaten dan kota. Tim asistensi LPCR yang diserahkan tugas ini setiap minggu selalu melakukan koordinasi guna melaporkan data terbaru dari wilayah (PWM) dan daerah (PDM). Menurut sekretaris LPCR PP Muhammadiyah, Ridho Al-Hamdi, MA, program pengumpulan data ini bukanlah kerja yang mudah. “Ini membutuhkan energi yang sangat keras. Mengapa demikian? Karena pada kenyataannya masih banyak para pimpinan PWM dan PDM tidak tahu data Cabang dan Rantingnya. Ini bukti riil ketika tim asistensi kami menghubungi para pengurus,” terang Ridho yang menjadi koordinator tim asistensi, di gedung PP Muhammadiyah, Jl. KHA Dahlan No.103 Yogyakarta, Senin (07/05/2012).

 

Memang sambutan pengurus LPCR PWM maupun PDM berbeda-beda. Ada yang antusias merespon dan mendukung kerja LPCR PP, tetapi ada juga yang biasa-biasa saja atau malah terkesan menghindar dari amanahnya. Dari sini dapat diiketahui, bahwa pimpinan kita masih belum serius berjuang di Muhammadiyah. “Karena itu, kami dari LPCR PP Muhammadiyah memohon kerjasamanya kepada para pimpinan LPCR PWM dan PDM di seluruh Indonesia untuk dapat mendukung program pendataan ini,” himbau Ridho.

 

Ada harapan besar, bahwa pada tahun 2015 nanti Muhammadiyah memiliki data konkrit Cabang dan Ranting di seluruh Indonesia yang dapat disajikan secara online. “Namun, untuk jangka pendek, kita berharap peta Cabang dan Ranting di Jawa dapat terselesaikan,” tambahnya. (ND)(mac)

Shared:
Shared:
1