IPM Miliki Peran Strategis untuk Ciptakan Generasi Muda yang Unggul

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 14 Juli 2017 11:31 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LEBAKSIU - Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa Baru (FORTASI) Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupten Tegal mengambil tema “Gerakan Berkemajuan Wujudkan Pelajar Berkarya Nyata”. Fortasi akan dilaksanakan pada 17-20 Juli 2017 di Gedung Auditorium PCM Lebaksiu.

Afifah Inna, Ketua IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal mengatakan bahwa tema tersebut diusung sebagai upaya untuk mensukseskan kebijakan Muhammadiyah tentang pendidikan berkarakter.

“Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) memiliki peran strategis untuk menjadikan pelajar Indonesia memiliki kualitas yang utuh sekaligus menjadi generasi muda yang berkualitas unggul,” ujar Afifah.

Afifah lebih lanjut mengatakan bahwa tujuan IPM ialah terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlak mulia,  dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

“Melalui IPM, dapat dioptimalkan proses pembudayaan pelajar untuk menjadi sosok yang cerdas dan berahlakul mulia. Kami selaku generasi penerus Muhammadiyah di masa yang akan datang akan terus berupaya untuk mendukung program  gerakan berkemajuan,” tutup Afifah. (nisa)

Kontributor: Hendra Apriyadi

Shared:
Shared:
1