Muhammadiyah Padang Dukung Pembangunan Pendidikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 13 Juli 2017 11:28 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PADANG PARIAMAN - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Pariaman mengadakan silaturahim Syawal 1438 H sekaligus deklarasi Tarok City di Masjid Jami Sicincin dua kali sebelas Enam Lingkung pada Ahad (9/7). Dalam deklarasi itu, Muhammadiyah menyatakan dukungan terhadap pembangunan kawasan pendidikan terpadu Tarok City.

Kader Muhammadiyah menyatakan kebulatan tekad mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman membangun Kawasan pendidikan terpadu Tarok City.

Tarok City adalah sebuah kawasan Pendidikan Terpadu di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam diatas lahan 697 hektar. Kawasan Tarok City terdapat sarana infrastruktur diantaranya Unand, UNP, ISI Padang, UIN Imam Bonjol, Diklat LAN, Diklat Kejagung, Diklat BPN, Rumah Sakit dan kawasan perkantoran.

Dukungan tersebut dituangkan dalam dokumen yang diberi judul "Deklarasi Tarok City Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten Padang Pariaman serta Ortom".

Wakil Ketua PWM Sumbar Dasman Lanin menyatakan dukungan terhadap rencana pemerintah untuk membangun Tarok City untuk kepentingan umat. 

Sementara Ketua PD Muhammadiyah, Fakhri Zaki mengatakan alasan warga Muhammadiyah mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman karena sesuai dengan visi, misi dan semangat Muhammadiyah dalam ber-amar maruf meningkatkan kualitas SDM masyarakat melalui amal usaha pendidikan.

"Apa yang direncanakan Bupati sebenarnya sama yang diperjuangkan Muhammadiyah, yaitu ber amar maruf dalam dunia pendidikan. Makanya, sudah tepat kiranya kami mendukung usaha pak Bupati ini," kata Fakhri.

Kemudian Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa Muhammadiyah sebagai ormas pertama yang menyampaikan dukungan ini menjadi penambah semangat dalam membangun kawasan yang akan mengubah wajah Sumatera Barat serta akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman dan sekitarnya. (nisa)

Reporter: Nurrahmad

Shared:
Shared:
1