IMM Bojonegoro: Wanita Harus Cerdas dan Bermartabat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 13 Juli 2017 11:25 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOJONEGORO -- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bojonegoro mengadakan seminar keperempuanan dan Diskusi Khusus IMMawati (Diskuswati) pada Ahad (9/7) di Aula Perguruan Muhammadiyah Sumberrejo.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) dan juga Bidang IMMawati DPD IMM Jawa Timur ini berlangsung dengan lancar dan antusiasme tinggi peserta. Pasalnya, beberapa peserta yang hadir turut aktif dalam diskusi terkait problem wanita yang kerap hadir dewasa ini dan bagaimana menjadi wanita sekarang ini.

Nailun Nashihatul Husna, Ketua Bidang IMMawati PC IMM Bojonegoro mengatakan bahwa sekarang banyak wanita yang lebih mementingkan karirnya daripada kodrat sesungguhnya sebagai seorang wanita. "Oleh sebab itu, kami usung tema menjadikan wanita cerdas yang bermartabat dan tidak lupa kodrat," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Luluk Alifa selaku narasumber dari P3A menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik bagi perempuan dan generasi mendatang agar mengetahui kodratnya dan mampu menyeimbangkan antara peran wanita dengan aktivitasnya.

"Problem perempuan saat ini sangatlah komplek, mulai pergaulan yang salah, lupa akan tugas fungsinya, dan banyak hilangnya harga diri seorang wanita. Banyak kasus yang terjadi belakangan mulai kekerasan seksual, KDRT, dan pergaulan bebas. Maka, penting sekali adanya pembinaan terhadap perempuan," jelas Luluk. (nisa)

Kontributor: Ubay

Shared:
Shared:
1