Tingkatkan Karakter Siswa, MIM 1 Pondok Modern Paciran Gelar Outbond Edukatif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 12 Juli 2017 11:09 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SIDOARJO – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 1 Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan menggelar outbond di wisata edukasi bertempat di Alas Prambon Sidoarjo pada Selasa (11/7). Kegiatan dalam rangka menyambut tahun ajaran baru ini diikuti oleh 40-an peserta.

Ketua Panitia, Furqon Firmansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program awal tahun yang dilakukan tiap awal tahun. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dikhususkan untuk siswa-siswi baru yang telah dinyatakan diterima di lembaga MIM.

Sedangkan kepala madrasah, Taufiq menambahkan bahwa kegiatan ini dalam rangka membentuk pribadi dan karakter para siswa agar tidak tergantung pada orangtuanya.

Selama 4 jam, siswa siswi melakukan rangkaian kegiatan outbond edukasi mulai dari opening, ice breaking, game, memberi makan ternak, menanam sayur yang didampingi oleh para trainer.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya melaksanakan apa yang telah diputuskan oleh Menteri Pendidikan untuk melaksanakan pendidikan karakter kepada peserta didik,”  imbuhnya. (nisa)

Kontributor : aris syahroni

 

Shared:
Shared:
1