Muhammadiyah Enrekang Tumbuhkan Semangat Al-Maun Melalui Lazismu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 12 Juli 2017 10:05 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ENREKANG – Lembaga Amal Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Parepare bekerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) merintis LazisMu di Enrekang. Hal tersebut didasari oleh komitmen untuk menumbuhkan semangat Al-Maun di Enrekang.

Saiful Amir, LazisMu Parepare menjelaskan bahwa inti tauhid sosial adalah pembelaan terhadap kaum mustadaafiin dan adalah satu instrumennya adalah Lazismu.

"Kehadiran kami perintis Lazismu Enrekang disambut baik oleh Ketua PDM Enrekang," tutur Saiful.

Kamaruddin Sita, Ketua PDM Enrekang menjelaskan bahwa LazisMu sangat potensi untuk dibentuk karena di Enrekang masih banyak segmen yang belum tersentuh oleh lembaga zakat sekaligus LazisMu adalah ladang amal bagi orang-orang yang ingin mengurusnya.

"Mengurus Lazis juga adalah bagian dari semangat teologi Al-maun yang dicontohkan oleh KH Ahmad Dahlan," tutur Kamaruddin.

Kamaruddin menambahkan bahwa mengurus LazisMu berarti mengurus ummat, dalam Al-quran perintah zakatpun selalu berdampingan dengan perintah shalat. 

"Diharapkan kedepannya orang-orang yang mengurus LazisMu adalah orang yang amanah, jujur, tekun, elet, dan mau bekerja. Dan dalam waktu dekat semoga dimudahkan dalam merampungkan strukturnya dan nantinya kita bisa launcing Lazismu di Enrekang," tutup Kamaruddin. (nisa)

Kontributor : Ilham Kamba

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1