Korkom IMM UIN Sunan Kalijaga Adakan Kegiatan Bimtes 2017

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 11 Juli 2017 11:00 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA –  Guna membuka kesempatan bagi calon mahasiswa yang berkeinginan untuk menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Korkom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UIN Sunan Kalijaga mengadakan Bimbingan Tes dan Try Out (Bimtes) yang diadakan pada tanggal 10 hingga 13 Juli 2017 di SD Muhammadiyah Sokonandi 2.

Disampaikan Ketua Panitia Bimtes Herlambang Dwi Prasetyo dengan adanya Bimtes ini diharapkan peserta dapat melihat tolak ukur kemampuannya, sehingga peserta akan lebih siap dalam menghadapi soal-soal ujian masuk UIN Sunan Kalijaga.

“Melalui Bimtes ini peserta akan mempersiapkan diri lebih maksimal, dan kami (IMM) akan berusaha dan membantu peserta dengan sungguh-sungguh melalui kegiatan Bimtes ini,” terang Dwi saat pembukaan acara pada Senin (10/7).

Tema yang diangkat pada Bimtes ini yaitu “Menciptakan Generasi yang Berkemajuan dengan Menjunjung Tinggi Religiusitas dan Intelektualitas” yang diikuti 133 peserta.

Kembali ditambahkan Dwi, yang membedakan Bimtes IMM dengan Bimtes lainnya ialah dalam hal penanaman nilai-nilai keagamaan islam. “Kami dalam kegiatan Bimtes ini tidak hanya menekankan pada materi-materi persiapan ujian saja, namun juga penanaman nilai keagamaan yang diaktualisasikan dengan membaca Al-Quran dan peningkatan shalat-shalat sunnah,” pungkas Dwi.

Dalam pembukaan acara tersebut turut dihadiri perwakilan Korkom IMM UIN Sunan Kalijaga, perwakilan Pimpinan Cabang IMM Sleman, dan juga perwakilan sekolah SD Muhammadiyah Sokonandi 2. (adam)

 

Shared:
Shared:
1