Berikut Tanggapan Busyro Muqoddas Terkait Pengawasan Terhadap Rohis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 11 Juli 2017 10:27 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas turut memberikan komentar terkait pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang mengindikasikan bahwa kegiatan organisasi Rohani Islam (Rohis) di sekolah untuk diawasi.

Busyro mempertanyakan apakah Menag dalam memberikan pernyataan tersebut sudah menempuh langkah-langkah secara akademi atau membentuk tim riset yang terdiri dari kemenag dan masyarakat?.

“Kalau sebuah pernyataan tidak pernah dilakukan penelitian yang jujur, ini secara moral organisasi tidak professional,” ungkap Busyro ketika ditemui pada Senin (10/7) di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro Yogyakarta.

Rohis di sekolah-sekolah menurut Busyro merupakan bagian yang penting sebagai unit yang tanpa bayar dan dengan panggilan hati. “Ada aktivitas rohis, OSIS, IPM dan lainnya yang mengadakan kegiatan rohani. Tentu dengan bersumber dari Qur'an dan Sunnah yang akurat karena sumbernya dari Allah SWT,” ungkap Busyro.

“Apakah pemerintah ini butuh calon intelektual tertanam imannya sejak dini? Kalau tidak butuh silahkan bubarkan rohis,” tegas Busyro. (adam)

Shared:
Shared:
1