UHAMKA Komitmen Turut Merawat Keumatan dan Kebangsaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 09 Juli 2017 13:39 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) menggelar silaturahim idul fitri pada Sabtu, (8/7). Silaturahim ini dihadiri seluruh civitas akademika UHAMKA, baik pimpinan, dosen, serta karyawan.

Acara dibuka oleh Rektor UHAMKA, Suyatno, yang kemudian dilanjutkan tausyiah oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas.

"Silaturahim kali ini mengangkat tema merawat komitmen keumatan dan kebangsaan. Tugas keumatan semakin meemberikan tantangan bagi umat karena kondisi bangsa ini sangat memperihatinkan. Walaupun kita mayoritas muslim kita sedang lemah dan dilemahkan,” terang Suyatno.

UHAMKA sebagai bagian gerakan tajdid dan dakwah Muhammadiyah lanjut Suyatno perlu merawat komitmen keumatan dan kebangsaan.

“Terdapat 10 persoalan yang dihadapi bangsa saat ini seperti yang pernah disampaikan oleh Pak Busyro Muqoddas, diantaranya mulai dari narkoba, korupsi, penguasaan aset, dan lainnya,” terang Suyatno.

Bendahara Umum PP Muhammadiyah ini berharap paska idul fitri ini kita tetap berkomitmen merawat keumatan dan kebangsaan. “Selain itu setelah bulan ramadhan ini kita dapat meningkatkan nilai-nilai kejujuran,ketaqwaan, dan kesabaran,” pungkas Suyatno.

Kontributor: Desliana

Berita Nasional

Shared:
Shared:
1