Tingkatkan Mutu, STKIP Muhammadiyah Enrekang Menuju Internasionalisasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 06 Juli 2017 14:19 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ENREKANG – STKIP Muhammadiyah Enrekang menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara Workshop One Day yang merupakan kegiatan milik Kantor Urusan Internasional (KUI) pada Rabu (5/7). Topik pembicaraan pada workshop tersebut adalah Cross Cultural Understanding between France and America.

Kegiatan tersebut dipandu oleh Ketua KUI STKIP Muhammadiyah Enrekang Mustakim P. Changi. Mustakim menjelaskan bahwa tujuan diadakannya workshop tersebut adalah agar dosen, staff beserta mahasiswa lebih memahami tentang budaya di Prancis dan Amerika.

“Selain itu, juga bertujuan untuk menjadikan dosen dan mahasiswa bisa lebih memahami sistem pendidikan di kedua negara tersebut termasuk bagaimana metode pembelajaran di dalam ataupun di luar kelas, dan mampu berbahasa inggris yang baik dan benar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mustakin memberitahu bahwa speaker pada workshop ini adalah Aurelien Oreo Lemaire, Université de Franche-Comté (Multimedia) asal France dan Jacqueline Desiree Dagher, Colombus State University (Political Science)  asal America.

Ke depannya, Mustakim berharap bahwa KUI STKIP Muhammadiyah Enrekang dapat mendorong STKIP untuk bisa bersaing dengan perguruan tinggi dalam maupun luar negeri, serta bisa mewujudkan internasionalisasi bagi kampus STKIP Muhammadiyah Enrekang.

“Terakhir, KUI berharap untuk banyak menjalin kerjasama (MoU) dengan perguruan tinggi yang ada di dalam negeri dan yang paling penting kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri untuk meng-upgrade akreditasi kampus,” tutupnya. (nisa)

Kontributor : Ilham Kamba

Shared:
Shared:
1