Hadapi Persaingan Ekonomi Global, STISIP Muhammadiyah Rappang Undang Pakar dari Amerika dan Prancis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 04 Juli 2017 18:00 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SIDRAP, -- Guna ciptakan suasana akademik yang kondusif Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang datangkan dua pembicara, yaitu Aurelien Oreo Lemaire dari Becanson dari Prancis, dan Djacqeline Desiree dari Georgia, Amerika, pada kegiatan kuliah dosen tamu.

Jamaluddin Ahmad Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang mengatakan kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asian (MEA). "Alhamdulillah, mereka berdua sudah berada di kampus kita, maka mari kita pergunakan waktu ini semaksimal mungkin, apalagi mereka akan berbicara antara perbandingan pelayanan publik di Amerika Serikat dan Prancis," terang Jamaluddin saat memberikan sambutan pada pembukaan acara tersebut, pada Selasa (4/7).

Lanjutnya, selain itu kedepannya STISIP Muhammadiyah Rappang akan terus mendatangkan sejumlah pembicara dari berbagai universitas dan lembaga lainnya dari luar negeri.

Dalam waktu dekat pihak kampus setempat, juga akan melakukan seleksi khusus mahasiswa baru untuk pembentukan kelas internasional."Akan kita bentuk kelas internasional. Mereka (mahasiswa) akan kami seleksi secara ketat. Dan dosen yang mengajar harus semuanya yang berbahasa inggris" jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Jamaluddin juga mengatakan bahwa pada September mendatang, akan mengirimkan tiga mahasiswanya untuk mengikuti program pertukaran pelajar di Thailand.

"Ini kesempatan bagi anak anakku semuanya. Dan tentu yang memiliki kesempatan adalah mereka yang memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris" pesannya. (tuti)

Kontributor : Akhwan Ali

 

Shared:
Shared:
1