IPM Harus Jadi Generasi Pembelajar yang Berkompeten

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 04 Juli 2017 10:28 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.IDLAMONGAN– Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Lamongan menyelenggarakan lomba menulis esai nasional pelajar Muhammadiyah tingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTs Muhammadiyah Se-Indonesia, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati milad IPM ke-56. Perlombaan tersebut mengusung tema “Membangun Spirit Pelajar Berkemajuan, Wujudkan Pelajar Nyata”.

Irvan Shaifullah, Ketua Umum PD IPM Lamongan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya untuk menggerakan literasi, ekologi dan kewirausahaan di kalangan pelajar.

“Perlombaan ini menjadi indikasi kuat bahwa IPM serius dalam menggerakkan literasi di daerah daerah terutama untuk pelajar Muhammadiyah Se-indonesia. Tujuan kami tentunya untuk perkembangan IPM ke depan, kita gerakkan literasi dari bawah, dari daerah-daerah,” ungkapnya Senin (3/7).

Irvan juga menambahkan bahwa dengan usia IPM yang ke-56 tahun ini, IPM harus meneguhkan identitasnya sebagai organisasi massa pelajar yang fokus menjunjung tinggi prinsip-prinsip dalam beragama dan bernegara.

“Salah satu cara untuk meneguhkan prinsip itu adalah dengan menjadi generasi pembelajar yang baik, menulis salah satunya,” sambungnya.

Selain mengadakan lomba menulis, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lamongan juga akan menyelenggarakan acara Seminar Quantum Writing bersamaan dengan pengumuman hasil pemenang lomba menulis esai Pelajar Muhammadiyah tingkat SMA dan SMP se-Indonesia. Seminar yang rencananya akan diselenggarakan Ahad, (23/7) tersebut menghadirkan pemateri dari kemendikbud Republik Indonesia, Penulis Buku Best Seller Hernowo Hasim serta Fauzan Anwar Sandiah, pegiat literasi Rumah Baca Komunitas Yogyakarta. (nisa)

Kontributor: Irvan Shaifullah

 

Shared:
Shared:
1