Fokal IMM Purworejo Prioritaskan Pendataan Alumni

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 01 Juli 2017 20:48 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Memanfaatkan liburan hari raya idul fitri, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purworejo menyelenggarakan silaturahmi alumni dan rembug kader di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Purworejo Komplek Panti Asuhan Yatim Tunanetra Muhammadiyah Plaosan Purworejo pada Sabtu (1/7).

Dihadiri kurang lebih 40orang yang terdiri dari alumni, pimpinan cabang, komisariat dan kader beserta keluarga serta perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo.  Disampaikan Agus Suparmin, Ketua Umum PC IMM Purworejo  bahwasanya selain sebagai momentum bertemu kangen juga merupakan forum mmpererat ikatan silaturahmi diantara alumni dengan kader dan membahas berbagai problematika kader.

“Forum ini diharapkan mampu mempererat ikatan silaturahmi antara kader baik cabang komisariat bersama alumni semakin rekat, kuat. Mari kita bersama-sama berjuang, berdakwah berfastabiqulkhairaat untuk organisasi, bangsa, agama dan negara,”ungkapnya.  

Ditambahkan Agus Amin Fadilah, mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purworejo dalam sambutannya mengatakan bahwa forum ini merupakan forum penting dengan memanfaatkan waktu yang sempit menyempatkan diri diantara padatnya agenda personal. Maka harapannya dapat digunakan untuk hasilkan output yang konkret serta bermanfaat bagi semua tidak sekedar rutinitas belaka.

“Waktu yang sempit dimanfaatkan dengan berbagai macam agenda haruslah menghasilkan gerakan langkah nyata bagi kebermanfaatan bersama. Setiap gerakan penting dimulai dengan pertemuan semacam ini. Adanya konsolidasi-koordinasi. Yang terpenting lagi setiap kita harus dapat menjaga ketaqwaan dimana pun dan kapan pun menjalani hidup ini yang mana meuju kematian,”ungkapnya.

Lanjutnya, dipesankan pada seluruh kader agar dapat berbuat baik sebab dengannya dapat menghapuskan kemaksiatan atau kesalahan yang dilakukan yang beliau acu dari salah satu hadist.

“Yang terakhir harapannya immawan immawati ini mampu menjadi contoh model baik bagi yang lainnya. Kalau sekedar berbuat baik itu mudah, yang berat adalah menjadi uswah hasanahnya. Maka semoga tetap dikomitmenkan oleh masing-masing diri kader,”pesan Agus Amin Fadilah.

Sesi inti diisi diawali dengan  sharing yang disampaikan oleh kader komisariat, cabang dan alumni secara bergantian juga memberikan tanggapan terkait kaderisasi, problematika yang meliputi prosesnya, peran serta alumni, sinergisitas antara pimpinan structural dengan alumni dan masih banyak lainnya.  Pembahasan dilanjutkan dengan penyesuaian nama Forum Keluarga Almuni IMM Purworejo yang tadinya bernama FORSAL (Forum Silaturahmi Alumni), reorganisasi struktural koordinator dan program rencana strategis 2 tahun ke depan.  

Dalam reorganisasi coordinator terpilih Akhmad Maulidin M. sebagai koordinator alumni untuk immawan dan Diar Astuti Fistiyorini,. sebagai koordinator alumni untuk immawati selama periode 2017-2019. Program yang direncanakan yakni Home Visit Alumni, database alumni dan iuran alumni, serta pembentukan wadah pasca struktural piminan bagi kader setelah menyelesaikan kepemimpinan PC IMM Purworejo. 

“Prioritas program ke depan pada pendataan lebih detail untuk keseluruhan alumni IMM Purworejo dari seluruh angkatan. Dengan begitu sejarah kepemimpinan dengan berbagai kebijakan pada setiap zaman nya dapat jadi pembelajaran untuk kader-kader yang akan datang,”ungkap Akhmad.

Kontributor: Akhmad Musdani

Shared:
Shared:
1