PKU Muhammadiyah Tegal Sediakan Ambulan untuk Pengamanan Arus Mudik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 23 Juni 2017 14:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ADIWERNA- RS PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal  turut menyiapkan sejumlah ambulan untuk membantu pengamanan arus mudik  Lebaran. 

Beberapa petugas medis juga disiapkan tak jauh dari rest area tol darurat yang berada di kawasan Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna.

“Kami menyiapkan petugas medis dan ambulans untuk membantu pengamanan Lebaran. Apalagi, lokasi RSI berada di jalur padat dan dekat dengan  rest area tol Pejagan-Pemalang di Ujungrusi,” ujar Direktur RS PKU Tegal Sochibul Birri, Kamis (22/6).

Birri menjelaskan, kegiatan pengamanan lebaran ini merupakan tugas  kemanusiaan dan menjadi kewajiban pihaknya. Petugas disiagakan di  posko induk Muhammadiyah Disaster Manajemen Centre (MDMC), KOKAM, IPM, dan Pasukan Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Tegal.

Adapun, lanjut Birri, selain pengamanan lebaran, pihaknya juga  menggelar kegiatan-kegiatan sosial maupun keagamaan selama Ramadhan.

“Sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan sekitar, pada malam Idul  Fitri nanti juga akan dilaksanakan pembagian zakat fitrah yang  bertempat di Masjid Asy Syifa,” ujar Birri.

Menurut Birri, pada peringatan Nuzulul Quran, juga diserahkan santunan untuk anak yatim piatu. Sejak awal Ramadhan, imbuhnya, telah dilakukan berbagai kegiatan. Baik yang dilakukan untuk internal rumah sakit, maupun untuk warga dan pasien atau pengunjung.

Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan, Farid Hidayat, mengemukakan, kegiatan yang dilakukan setiap hari antara lain pemberian makanan takjil untuk berbuka puasa bagi keluarga yang menunggu pasien di rumah sakit.“Pihak rumah sakit juga menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan, seperti tarawih berjamaan, kuliah subuh, kuliah jelang berbuka dan tadarusan,” ujar Farid.

Kontributor: Hendra Apriyadi

Shared:
Shared:
1