Lazismu Kabupaten Bogor Tebar 1.000 Kado Lebaran Untuk Dhuafa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 23 Juni 2017 14:08 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOGOR – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Bogor menggelar acara penyaluran 1.000 Kado Lebaran untuk dhuafa di Komplek Perguruan Muhammadiyah Leuwiliang Bogor, Kamis (22/6).

Selain di Leuwiliang penyaluran tersebut juga dilaksanakan di beberapa titik lainnya yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor antara lain kecamatan Gunung Putri, Bojong Gede, Cileungsi, Parung Panjang, Puraseda dan Sukajaya.

Dalam acara itu hadir ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabupaten Bogor, satu diantaranya ialah Ketua PCM Leuwiliang, Kosasih. Dalam sambutannya Kosasih mengatakan sangat senang akan adanya kegiatan ini. “Ramadhan merupakan moment terbaik untuk berbagi dan meraih ridho-Nya serta untuk mendapatkan keberkahan ramadhan itu sendiri,” pungkasnya.

Menurut Muhdam Kamaludin, Ketua LAZISMU Kabupaten Bogor, program ini bertujuan untuk  meringankan beban mereka yang membutuhkan. “Dengan memberikan paket makanan pokok untuk dhuafa, semoga dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” ujar Muhdam.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program tahunan LAZISMU dan berharap paket yang dititipkan donatur kepada LAZISMU Kabupaten Bogor dapat bermanfaat dan berkah bagi para donatur serta para penerima manfaat.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menginfaqkan hartanya melalui LAZISMU,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bogor, E. Murdika, dalam sambutannya meminta agar LAZISMU kedepan bisa lebih banyak lagi membagikan paket sembako.

“Apalagi momen hari besar harga sembako melonjak tinggi, sehingga program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Murdika.

LAZISMU Kabupaten Bogor terus konsisten dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya pada program yang bersifat insidental seperti moment ramadhan (santunan) dan bencana alam,  akan tetapi LAZISMU jugua memiliki program-program berkelanjutan.  

Diantara program-program itu ialah beasiswa mentari bagi siswa dasar hingga perguruan tinggi dari kalangan dhuafa dan beasiswa prestasi,pelayanan ambulans gratis untuk dhuafa, gerakan infaq pelajar dangerakan orang tua asuh sertapengobatan gratis dan pemberdayaan ekonomi.

Kontributor: Erwinsah

Shared:
Shared:
1