Haedar Puji Keberanian Menteri Susi dalam Menyelamatkan Kekayaan Laut Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 22 Juni 2017 13:25 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, menyebutkan bahwa dalam upaya melakukan perubahan seperti menyelamatkan kekayaan laut dan alam negeri ini, akan banyak musuh yang menghadang, meski begitu tantangan tersebut akan mudah dilewati jika dihadapi bersama.

“Menurut saya bagus pemikiran bu Susi Pudjiastuti dan teman-teman dalam menyelamatkan 2/3 kakayaan alam Indonesia, agar terus disebarluarkan,” pungkas Haedar saat memberikan tausyiah dalam silaturahim dan buka puasa bersama jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Rabu (21/6).

Upaya Menteri KKP dalam menindak tegas kapal-kapal ilegal di kawasan maritim Indonesia dalam beberapa waktu terakhir memang menjadi perhatian di kalangan masyarakat dan bagi Haedar ini adalah langkah yang baik.

Lantas Haedar berpesan agar tetap optimis dalam melakukan kebaikan tersebut. “Jangan kehilangan optimisme karena optimisme merupakan energi ruhani yang paling mahal dan Tuhan harus diposisikan pada prasangka baik kita, tidak sebaliknya, kalau kita optimis Tuhan pun akan menebarkan optimisme itu,”ujar Haedar.

Sementara itu Susi Pudjiastuti, menanggapi pesan yang disampaikan Haedar dengan positif. “Saya sangat senang karena saya pikir itu yang harus kita punya (optimisme). Saya pribadi tidak terlalu khawatir dengan pesimisme karena saya tidak punya itu,” pungkas Susi dengan gaya khasnya.

Dalam suasana yang cukup santai itu Susi menjelaskan pengalamannya selama menjadi Menteri KKP dalam menindak tegas penangkapan ikan ilegal. Meski begitu tidak jarang ia menghadapi berbagai macam tantangan demi menyelamatkan kekayaan laut Indonesia.

“Mungkin kalau saya do nothing  hidup saya tenang menjadi menteri. Tetapi untuk apa saya jadi Menteri kalau tidak melakukan sesuatu, saya punya kemampuan, saya bisa dan Tuhan kasih kekuatan untuk saya melakukan (pekerjaan) itu, risikonya memang ada tapi saya bilang kalau Anda takut, tidak perlu terima pekerjaan ini,” ungkap Susi.

Apa yang dilakukan Susi membuahkan hasil, sejak dirinya menjabat sebagai menteri kurang lebih 10 ribu kapal asing ditangkap dan ditenggelankan. Sementara pendapatan nelayan di Wakatobi meningkat dua kali lebih besar dari sebelumnya dan di Pangandaran udang dan ikan teri yang sebelumnya hilang kini kembali muncul.  (raipan)

 

 

 

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1