IPM Tangsel Sosialisasikan Fortasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 22 Juni 2017 12:47 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TANGERANG SELATAN – Melihat potensi kaderisasi dalam kegiatan Forum Taaruf dan Orientasi Siswa (Fortasi), maka Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Tangerang Selatan gelar Sosialisasi Fortasi pada Selasa (20/6) di Aula Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tangerang Selatan.

Ketua Umum PD IPM Tangerang Selatan, Alvin Esa Priatna menuturkan dalam Fortasi ini harus digali potensi-potensi calon kader IPM yang akan meneruskan estafet kaderisasi."Kaderisasi IPM itu dimulai dari betapa hebatnya Fortasi di mata para peserta," ujar Alvin saat memberikan pengarahan pada peserta sosialisasi.

Selain itu, Alvin menilai adanya Fortasi merupakan puncak pertarungan pimpinan ranting selama hampir satu periode menjabat. "Dapat dikatakan baik buruknya sebuah periode dilihat dari kualitas kader yang terjaring dari fortasinya," imbuhnya.

Ketua Bidang Perkaderan PD IPM Tangsel, Fashli Hafiy mengatakan bahwa dalam Fortasi ini ada tiga isu gerakan yang akan diangkat."Sesuai dengan arahan Pimpinan Pusat ada tiga isu yaitu ekologi, literasi dan studentpreneurship," ujar Fashli.

Ekologi sendiri adalah mengenai lingkungan, literasi adalah terkait dengan baca tulis dan studentpreneurship adalah kemandirian ekonomi atau kewirausahaan pelajar. "Tiga isu tersebut akan dijadikan sebagai konsentrasi tiap pimpinan IPM terutama dalam sektor pengembangan jati diri kader," tutup Fashli. (Syifa)

Kontributor : Faturrahman Poci

 

Shared:
Shared:
1