4 Siswa SD Muhammadiyah Sukorejo Raih Nilai Sempurna

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 21 Juni 2017 13:10 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KENDAL - SD Muhammadiyah Sukorejo (MUHAS) Kendal di hari ke-24 di Bulan Ramadhan adakan acara Akhirussanah dan Wisuda ke-3 bagi 112 siswa kelas 6, pada Senin (19/6).   

Butuk Kemisih Kepala SD MUHAS, mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wali murid yang hadir dalam acara tersebut.“Selamat menempuh pendidikan lanjutan anak-anakku, semoga kelak engkau menjadi generasi Rabbani, pegang teguhlah nilai-nilai Islam yang telah diajarkan di SD MUHAS  semoga semakin dalam menghujam sebagai pedoman hidup di masa depan” ujar Butuk.

“Terima kasih kepada bapak ibu wali murid atas kepercayaan selama ini, mohon maaf atas segala kekurangan dalam memberikan layanan. Selamat mengawal pendidikan lanjutan bagi putra/putri semoga menjadi generasi Rabbani, generasismart yang merupakan bagian dari visi sekolah kita yaitu mewujudkan generasi sholih, mandiri, aktif, rasional, terampil dan berprestasi (SMART)” terang Butuk.

Dalam acara wisuda tersebut, terdapat 4 siswa SD MUHAS yang berhasil mencapai nilai sempurna adalah Salsabila Mahardika Arya Putri, Livia Heca Caprino dan Maulida Khoirunnisa yang mendapatkan nilai sempurna pada mata pelajaran matematika, sedangakan Dhika Asy Syifa mendapatkan nilai sempurna pada mata pelajaran IPA. Tidak hanya itu, nilai 96.00 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia diraih oleh komikus cilik yang juga jago melukis yaitu Muthia Maryellen Mumtaz Deto.

Lanjut Butuk, beberapa nilai sempurna yang telah diperoleh siswanya merupakan bagian dari ayat qauniyah, apabila sejak dini potensi siswa terdeteksi kemudian diberikan penguatan dan bimbingan secara kontinue maka prestasi maksimal bisa didapatkan.“Memperoleh nilai sempurna dalam ujian merupakan suatu prestasi, tetapi suatu yang perlu diperhatikan yaitu  ujian yang sesungguhnya adalah bagaimana nanti anak-anak menjalani hidup pada masanya yang akan datang” jelasnya.

Selain itu, dalam acara wisuda berbagai penghargaan diberikan oleh sekolah maupun Majelis Dikdasmen PCM Sukorejo sebagai apresiasi dan motivasi kepada siswa yang meraih prestasi spesial, peraih nilai sempurna, peraih nilai tertinggi, dan bagi yang telah menyelesaikan hafalan juz 30. (tuti)

Kontributor : Nur Khoerul Setiawan

 

Shared:
Shared:
1