Kader IPM Harus Mampu Lanjutkan Estafet Kepemimpinan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 21 Juni 2017 11:22 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KENDAL -- Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kendal mengadakan Pelatihan Kader Taruna Melati II (PKTM II) di SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo Kabupaten Kendal pada 15-19 Juni 2017. Kegiatan yang diikuti oleh Pimpinan Cabang IPM Se-Kabupaten Kendal itu mengambil tema “Aktualisasi Gerakan 3P (Pencerdasan,  Pembebasan, dan Pemberdayaan) untuk Mewujudkan Pelajar Muhammadiyah Kendal Berkemajuan”.

M Nuzulul Farqi, perwakilan PD IPM Kendal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta mengenai pengetahuan manajemen organisasi di tingkat daerah, memperkuat militansi kader, dan melatih kemampuan berpikir kritis dan sistematis.

“Karena sebagai kader IPM harus mampu menjadi pelopor, pelangsung, dan penyempurna amanah, dan setelahnya dapat melanjutkan estafet kepemimpinan baik dalam bermuhammadiyah maupun berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nuzulul mengatakan bahwa adapun materi yang diberikan dalam PKTM II ini disesuaikan dengan sistem pengkaderan IPM terbaru yang memuat materi tentang Al islam dan Kemuhammadiyahan, Kepribadian IPM, Gerakan Pelajar Berkemajuan IPM, dan Alat analisa (apresiatif inquery).

“Sebagai follow up dari kegiatan ini, setiap peserta diberikan tugas individu untuk membuat Rencana Tindak Lanjut (RTL), tugas kelompok untuk mengelola kegiatan di ranting maupun cabang, serta membuat inovasi kegiatan IPM agar IPM semakin berjaya kedepannya,” tutupnya. (nisa)

Kontributor: Nur Khoerul Setiawan

 

Shared:
Shared:
1