IPM Merupakan Wadah dalam Mengasah Dakwah Sejak Dini

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 21 Juni 2017 11:07 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ENREKANG - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Enrekang (PD IPM) menggelar MUSYDA Ke-XV dan Pelatihan Kewirausahaan di SMA Muhammadiyah Kalosi pada Ahad (19/6) dengan tema "Mewujudkan Kader IPM Enrekang yang Solutif, Mandiri dan Berkarya Nyata untuk Pelajar Massenrempulu Berkemajuan"

Hatta Reza, Ketua PD IPM Enrekang mengatakan bahwa kegiatan  pelatihan kewirausahaan ini dimaksudkan untuk membuka wawasan kader IPM agar mampu tumbuh mandiri sedini mungkin.

“Dalam ber-IPM tidak boleh ada kata menyerah, kita harus terus maju, terus berkarya dan berikan yang terbaik. Segala yang kita wakafkan untuk perjuangan Islam lewat IPM nantinya akan menjadi saksi ketika di hari akhir kelak," tutur Hatta.

Menurutnya,  IPM adalah sebuah organisasi yang mengajarkan diri agar menjadi pribadi yang siap mendakwahkan ajaran Islam sejak dini.

Sementara itu Kamaruddin Sita Ketua PD Muhammadiyah Enrekang menjelaskan bahwa karakteristik kader IPM tercantum dalam Mars IPM.

"Maka jadilah kader IPM yang sebenar-benarnya, dimaknai marsnya, direnungi dan diamalkan" Tutur Kamaruddin.

Kamaruddin juga menjelaskan bahwa di antara semua ortom, IPM memiliki gerakan yang luas dan mengakar rumput, IPM mengkader sampai ke pelosok-pelosok desa, mengkader ke semua sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Enrekang. (nisa)

Kontributor : Ilham Kamba

 

Shared:
Shared:
1