Sambut Arus Mudik, Pemuda Muhammadiyah Jatilawang Dirikan Posko Mudik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 20 Juni 2017 14:06 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANYUMAS -- Memasuki arus mudik tahun 2017, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Jatilawang mendirikan posko guna memberikan kemudahan bagi para pemudik untuk beristirahat karena lelah dalam perjalanan. Posko ini terletak di pinggir jalan raya Jatilawang-Tinggarjaya tepatnya di komplek Masjid Abu Hasan.

Posko ini secara resmi dibuka pada kegiatan apel sore Ahad 18 Juni 2017 oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jatilawang Rohmat Arifudin.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat memberi banyak manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Rohmat.

Sementara dalam sambutannya, Sidan selaku kepala Desa Tinggarjaya mengapresiasi kegiatan itu dan meminta kepada para panitia untuk selalu menjaga ketertiban dan disiplin.  “Berikanlah pelayanan yang maksimal, tetap tertib dan tolong jaga nama baik kita,” ujarnya.

Sebagai informasi, poskotik PCPM Jatilawang didukung unsur-unsur dari PCPM Jatilawang, Kokam Cabang Jatilawang dengan tambahan personil dari Kokam ranting Desa Gerduren Purwojati sehingga berjumlah 25 personil, IPM Jatilawang, NA Jatilawang yang semuanya telah memiliki jadwal standby. Poskotik menyediakan fasilitas masjid, MCK, ambulan 24 jam, parkir luas, tempat istirahat dengan ruang ibu menyusui, charger HP, minuman, pengamanan 24 jam dan semuanya bisa didapatkan tanpa biaya sampai H+7 arus mudik. (nisa)

Kontributor: Tegar Roli

 

Shared:
Shared:
1