Abdul Mu’ti: ‘Aisyiyah Miliki Potensi untuk Ciptakan Generasi Akhlakul Karimah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 20 Juni 2017 13:29 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – ‘Aisyiyah adalah bagian dari Muhammadiyah yang menjadi penggerak dakwah di ranah perempuan. Setelah berusia satu abad, ‘Aisyiyah masih senantiasa menyerukan dakwah yang sejalan dengan kebutuhan para kaum perempuan.

Menurut Abdul Mu’ti, Sekretaris PP Muhammadiyah mengatakan bahwa ‘Aisyiyah memiliki landasan kuat dengan tujuan sistem dan mekanisme yang mempunyai akhlakul karimah serta berperan pokok untuk mendidik generasi muda agar menjadi generasi rabbani.

”Di dalam seni berorganisasi di Muhammadiyah dan ’Aisyiyah, dimulai dari lingkungan terkecil dalam keluarga biasakanlah untuk selalu terbuka dan menjalankan budaya komunikasi,” ungkap Mu’ti saat menjadi narasumber dalam acara Baitul Arqom PP ‘Aisyiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta pada Sabtu (17/6).

Lebih lanjut Mu’ti mengatakan bahwa ‘Aisyiyah memiliki potensi kuat untuk menentukan akan seperti apa karakteristik generasi ke depannya.

“Ketika para perempuan sebagai pendidik memiliki etika yang baik, maka itu menjadi dasar karakter para anak yang kemudian juga menjadi modal dasar untuk menjadi berkemajuan,“ tutup Mu’ti. (nisa)

Kontributor: Suhendra

Shared:
Shared:
1