SMK Muhammadiyah 1 Lamongan Ciptakan Game Pembasmi Koruptor Berbasis Android

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 17 Juni 2017 15:15 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN– Dalam upaya ciptakan inovasi baru dibidang teknologi informasi, SMK Muhammadiyah 1 Lamongan ciptakan game berbasis android pemberantasan korupsi.

Game ini diciptakan hanya dalam waktu dua minggu dengan mengangkat tema Membasmi Koruptor. Tak tanggung-tanggung, tokoh utama pemberantasan korupsi dalam game yang digagas oleh para guru ini adalah Bupati Lamongan, Fadeli.

Dijelaskan Mohammad Maghfur Kepala SMK Muhammadiyah 1 Lamongan ide dasar pembuatan game ini dilatarbelakangi pentingnya pendidikan bahaya korupsi yang harus dilakukan sejak dini.

Maghfur menambahkan, game ini dibuat dengan sangat sederhana, seperti halnya game lain, yaitu tembakan. Yang istimewa, aku Maghfur, aktor utama game ini adalah Bupati Lamongan, Fadeli, yang menembaki tikus, yang dilambangkan sebagai koruptor. "Game itu terdapat 15 level. Mulai dari yang mudah sampai yang sulit," tegasnya.

Sementara, M. Ali Alfian guru Fisika di SMK Muhammadiyah 1 Lamongan mengaku saat mengikuti pelatihan tersebut dirinya diminta untuk membuat game yang inovatif seputar Lamongan, hingga akhirnya tercipta game Pemberantasan Korupsi dengan aktor utama Bupati Lamongan.

Tambah Ali, kini game itu sudah bisa di download langsung di Google Play Store. Kemudian, kedepannya game itu akan lebih dikembangkan lagi ke semua siswa agar lebih menarik lagi. Pihaknya berharap para siswa SMK Muhammadiyah 1 dapat mengembangkan kreativitas mereka, memperdalam pengetahuan tentang komputer dan mengembangkan keahlian dalam technopreneurship game.  

Ali mengaku, game ini dibuat oleh SMK Muhammadiyah 1 Lamongan dan didedikasikan untuk Kabupaten Lamongan. "Kami juga berencana akan membuat mata pelajaran tentang animasi ini ke para siswa," pungkas Ali. (tuti)

 

Shared:
Shared:
1