Muhammadiyah IPB Kuatkan Dakwah Melalui Tapak Suci

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 16 Juni 2017 10:29 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOGOR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Pemuda Muhammadiya Institut Pertanian Bogor (TSPM IPB) gelar kegiatan buka bersama sebagai wadah silaturahmi dan berbagi antar anggota dan pendekar, yang dilaksanakan di aula lantai dasar gedung Rektorat Andi Hakim Nasution IPB Dramaga, pada Selasa (13/7).

Dalam kegiatan ini, juga turut hadir segenap siswa, kader, pendekar, pelatih, dan pembina UKM TSPM IPB serta perwakilan dari IMM IPB. Selain itu, juga dihadiri Heru Nur Alamsyah Mayor Infanteri Pendekar Kepala Tapak Suci sebagai pemberi motivasi kepada UKM TSPM IPB.

Muhammad Fauzan pembina UKM TSPM IPB dalam sambutannya mengatakan bahwa tahap mahasiswa adalah salah satu tahapan untuk memimpin bangsa ke depan. Selain mengolah intelektual dan fisik, melalui Tapak Suci, mahasiswa juga dapat mengolah jiwa kepemimpinan. “Tahap Mahasiswa adalah tahap untuk memimpin bangsa. Tak hanya mengolah intelektual dan fisik, di TS kita juga dapat mengolah jiwa Kepemimpinan,”ungkap Fauzan.

Heru juga menambahkan bahwatapak Suci berbedadengan jenis beladiri dan silat lainnya. Hanya di Tapak Suci, dalam silat terdapat dakwah tentang nilai-nilai ajaran islam.“Tapak Suci silatnya sampai yaumil qiyamah, beda dengan yang lain. Dakwah Islam bilhalnya Tapak Suci lebih efektif. Melalui Tapak suci kita dapat melakukan dakwah islam kepada orang lain”, tutur Heru.

Heru juga menghimbau kepada peserta agar tidak mudah menyerah dan terus semangat dalam berlatih. “Intinya jangan mudah menyerah. Awalnyasemangat saya sempatredup, tapi bangkit kembali setelah tau prestasi murid yang saya latih dulu sudah jadi pendekar diatas saya,” pungkasnya.

Usai sharing pengalaman, acara dilanjutkan dengan buka bersama, Sholat maghrib berjamaah dan ditutup dengan foto bersama(tuti)

Kontributor :Sulthon Arif Rakhman

 

 

Shared:
Shared:
1