MIM Kalikabong PurbalinggaCetak Reporter Cilik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 15 Juni 2017 11:42 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURBALINGGA-- Ratusan pelajar Madrasah Ibtidiyyah Muhammadiyah (MIM) Kalikabong Purbalingga mengikuti pendidikan dan latihan reporter cilik dalam kegiatan Pesantren Ramadhan yang diselenggarakan di Serambi Masjid depan Gedung MIM Kalikabong Purbalingga, pada Rabu (14/6).

Kegiatantersebut diisi oleh Tim News Satelit TVdandiikuti kurang lebih 200 peserta dari kelas 1hingga kelas 6MIM Kalikbong Purbalingga.Adapun materi yang disampaikanyaitutentang Pengenalan Literasi Jurnalistikdiantaranya berupa praktik pengambilan gambar, proses reportase, dan serta stand up on camera.

Muhammad Irfan Wakil Kepala Sekolah mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatanramadhan tersebut. “Kegiatan pesantren ini adalah salah satu untuk membentuk karakter siswa siswi MI Muhammadiyah Kalikabong, terutama siswa siswi untuk tampil berani dan tampil beda di depan umum. Sehingga lebih berani saat terjun di masyarakat” ungkap irfan.

Lanjut Irfan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Pesantren Ramadhan pada hari ketiga yang telah dilaksanakan sedari hari Senin (12/6) kemarin.“Anak-anak diharapkan bisa menumbuhkan minat baca dan tulis menulis,” pungkasnya.

Tegar Reporter Satelit TVNusantarajuga menambahkan bahwa para peserta diajakbelajar reportase dan membawakan berita. “Mula-mula dijelaskan apapengaruh positif dan negatif menonton Televisi.lalu praktik reportasedengan tema bebas,” ujar Tegar.

Adapun salah satu peserta Razyid mengaku senang bisa mencoba menjadi reporter,dan ingin bercita-cita ingin jadi Reporter.(tuti)

Kontributor : Tegar Roli A

Shared:
Shared:
1