Muhammadiyah Pakistan Eratkan Silaturahim

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 15 Juni 2017 11:39 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PAKISTAN – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan mengadakan buka puasa bersama pada Senin (13/6) di kediaman  Ikhwan Mujahid, selaku Dewan Penasehat PCIM Pakistan.

Wakil Ketua PCIM Pakistan Firdaus Alfin, mengatakan acara ini diadakan dalam rangka mempererat tali silaturrahim warga Muhamadiyah Pakistan yang selama ini telah terjalin kuat agar tidak pudar dimakan waktu.

“Selain ajang silaturahim, acara ini juga sebagai tasyakuran atas selesainya ujian warga Muhammadiyah yang sedang berkuliah di International Islamic University Islamabad,” terang Firdaus.

Adapun menu takjil yang disediakan pun menurut Firdaus dapat mengobati kerinduan tanah air. Menu takjil yang disediakan diantaranya es buah, bolu, kurma dan bakwan khas Indonesia. “Menu yang disediakan memecah rasa rindu dengan tanah air,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Firdaus juga membahas program pengkaderan darul arqam yang direncanakan akan diadakan pada bulan sawal tahun 2017 ini. “Inshaallah kami akan mengadakan darul arqam, guna menguatkan kaderisasi di dalam PCIM Pakistan,” terang Firdaus.

Selain itu, warga Muhammadiyah Pakistan dalam acara tersebut turut melakukan pembicaraan mengenai kabar negeri dan umat islam di Indonesia, sekaligus diakhiri dengan candaan-candaan yang memecah keseriusan di awal-awal pembicaraan.

Kontributor: Fahmi Wira Angkasa

Shared:
Shared:
1