Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal Gerakan Implikasi Sosial

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 14 Juni 2017 12:44 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLAWI – PemudaMuhammadiyah Kabupaten Tegal menyelenggarakan pengajian bulanan pada Sabtu (10/6), bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tegal. Pengajian bulanan kali ini berbeda dengan sebelumnya, pasalnya kali ini Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Tegal, RSPKU Muhammadiyah Tegal menyelenggarakan santunan untuk anak yatim dan donor darah.

Heri Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal mengatakan bahwa kegiatan santunan dan donor darah kali inimerupakan tahun ke 3. “Selain bertambahnya santunan juga bertambah pula pendonor, ini semua berkat kerjasama Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Kabupaten Tegal. bukan berapa besar santunannya, namun lihatlah keikhlasan kami untuk selalu memberi dan saling berbagi," imbuh Heri.

Iwan selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal kegiatan ini merupakan bagian dari implikasi sosial yang bersifat sangat pribadi. Kemudian, pihaknya berpesan agar apa yang telah dilakukan K.H. Ahmad Dahlan dapatterus di implikasikan seperti ini, sepertispirit Al-Maun yang terus berlangsung.

Najmul Iman perwakilan dari IDI Kabupaten Tegal mengungkapkan bahwa dibulan Ramadhan ini banyak peluang untuk terus meraih pahala. “Salah satu peluang tersebut adalah menyantuni anak yatim,” terang Najmul. (tuti)

Kontributor : Riza A. Novanto

Shared:
Shared:
1