Muhammadiyah Pituruh Lakukan Pengembangan Ranting

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 14 Juni 2017 12:41 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO -- Dalam rangka mengukuhkan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Prigelan Pituruh Purworejo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pituruh gelar pengajian bersama di Balai Desa Prigelan yang diikuti oleh anggota Muhammadiyah desa prigelan, Organisasi otonomnya dan warga sekitar Pituruh pada Senin (12/6).

Pengukuhan ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan program pengembangan ranting target periode 2015-2020 di PCM Pituruh dengan harapan bisa mengembangkan dakwah Islam hingga pelosok-pelosok desa.

Sumarmo Ketua PCM Pituruh mengungkapkan.bahwasanya pendirian Muhammadiyah di Yogyakarta pada 1912 oleh KH Ahmad Dahlan karena dilatarbelakangi kemiskinan, kebodohan dan wabah penyakit. Hingga sekarang telah 105 tahun Muhammadiyah menggerakan amar ma`ruf nahi mungkar. Kemuidan dari Muhammadiyah terlahirlah banyak pahlawan diantaranya Jenderal Soedirman panglima besar (dari Hizbul Wathan) memimpin perang gerilya, Ki Bagus Hadikusumo (perumus Pancasila), dr. Sutomo (pendiri Boedi Oetomo).

“Kegiatan Muhammadiyah meliputi pendidikan, kesehatan, sosial, panti asuhan, pemberdayaan, ZIS, Penanganan dan penanggulangan bencana. Imbalan bayaran pengurus Muhammadiyah tak ternilai. Insha Allah akan dibayar kelak oleh Allah. Pesan untuk PRM agar tetap ikhlas akan ada balasan yang berlipat kelak” ungkap Sumarmo.

Adapun pengajian dalam pengukuhan kali ini diisi oleh Dawam Rakhmat yang menekankan akan pentingnya kerukunan umat beragama yang oleh pemerintah diwadahi melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) antara organisasi Islam (Muhammadiyah, NU, Persis dll), Kristen, Hindu, dan Budha. (tuti)

Kontributor : Akhmad Musdani

 

Shared:
Shared:
1