PP Muhammadiyah Adakan Bina Ideologi Pengelola Media Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 14 Juni 2017 11:48 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan Darul Arqam untuk pengelola media masa Muhammadiyah pada Rabu (14/6) di Aula Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan ideologi bagi pengelola media Muhammadiyah.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari media massa Muhammadiyah yakni Website muhammadiyah.or.id, Suara Muhammadiyah, Tv Muhammadiyah, Radio Muhammadiyah dan Menara62.

Agung Danarto, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa media Muhammadiyah sebagai amal usaha bidang informasi harus jalan berdampingan dan bersinergi untuk mengembangkan sistem yang ada di internal serta mampu memelihara persyarikatan Muhammadiyah.

“Di era sekarang, geliat AUM dan ortom dalam era globalisasi, sehingga kegiatan yang mempertemukan semua media Muhammadiyah dalam satu meja ini akan semakin menciptakan sinergitas yang baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Agung mengatakan bahwa para penggiat media Muhammadiyah memiliki peran yang sangat penting karena bertugas untuk membawa dan memelihara nama Muhammadiyah ke luar.

“Betapapun media memiliki peran yang krusial untuk ikut serta menjaga nama Muhammadiyah dan mengatur seperti apa Muhammadiyah akan dipandang oleh masyarakat,” tambahnya.

Harapan yang dihasilkan dari kegiatan ini yakni mempererat koordinasi dan sinergitas antar media Muhammadiyah untuk mendukung geliat persyarikatan. (nisa)

 

Shared:
Shared:
1